Formulir Kontak

 

Gold Souk, Souk Nan Gemerlap



Pasar yang terkenal di dunia ini memesona dengan aneka logam berharga dan batu permata yang dipajang di ratusan jendelanya.
Susuri jalan-jalan sempit dan lorong Gold Souk, dengan baris demi baris jendela toko yang dipenuhi emas, platina, dan berlian. Ratusan toko menjual apa saja mulai dari batu mungil berharga dan mutiara, hingga gelang dan kalung emas yang berat. Sebagian besar perhiasan memiliki kadar antara 21 dan 24 karat, dan tidak ada yang kurang dari 18 karat.
Daya tarik utama Gold Souk adalah harga emasnya termasuk yang paling rendah di dunia. Anda juga bisa membeli emas batangan untuk investasi; beberapa toko menerima pertukaran emas lama dengan emas baru. Harga emas harian di pasar ini didasarkan pada harga internasional hari itu dan dipajang di banyak jendela toko.
Sekalipun Anda tidak ingin membeli sesuatu yang baru, berkilau, dan mahal, Gold Souk tetap menarik dikunjungi, sekadar untuk melihat limpahan kemakmuran di satu tempat.
Souk ini terletak di jantung distrik bisnis komersial timur Dubai di Deira. Souk ini terdiri dari 300 toko yang menjual kebanyakan perhiasan. Dubai Gold Souk terletak di wilayah pemukiman Al Dhagaya. Menurut satu perhitungan, sekitar 10 ton emas dipamerkan di souk ini.
Perdagangan di souk emas ini tumbuh selama 1940-an setelah kebijakan perdagangan bebas Dubai yang menarik pengusaha dari India dan Iran untuk mendirikan toko di souk. India adalah pembeli emas terbesar Dubai, sebanyak 23% (2005) dari total perdangangan emas emirat pada tahun 2005. Swiss menjadi penyedia ingot emas, limbah emas dan emas bekas terbesar Dubai. India mencapai persentase 68% dari seluruh perdagangan berlian di Dubai; Belgia dalam perdagangan berlian Dubai mencapai 13% (2005).


Total comment

Author

Nemara Madhanya Nisaf.

0   komentar

Posting Komentar

Cancel Reply