Formulir Kontak

 

Mengintip Kediaman Andra Matin








Jumat (10/4) sekitar pukul 4 sore saya dan teman-teman berhasil untuk mengujungi rumah Andra matin. Lagi-lagi menggunakan surat sakti itu
Rumah yang terletak di Jl. Manyar 3 Bintaro Sektor 1 terlihat sangat unik. Rumah yang terlatak dipojok yg diapit oleh rumah-rumah terlihat berbeda dari yang lainnya.
Rumah tersebut milik arsitek Andra Matin. Rumahnya terbuat dari kayu ulin dan beton tanpa finishing. Dilantai 1 di isi oleh ruang baca,garasi,mushola,ruang cuci dan kadang kucing yg berjejer.
Untuk mencapai lantai 2 Andra matin menggunakan tramp dari kayu ulin yang disusun rapih. Dilantai 2 terdapat ruang keluarga yang bercampur dengan dapur bersih , meja makan dan kolam renang.
Dilantai 2 ini juga tampak unik kita tidak menemukan pintu ataupun jendela disana karena semuanya dibuat terbuka tanpa sekat. Untuk kolam renangnya pun dibuat dari kayu. Andra Matin menjelaskan tujuannya membuat ruang terbuka agar udara bisa mengalir dan bisa memandang ke segala arah.
Selanjutnya untuk lantai 3 Andra Matin menempatkan kamar tidur anak dan kamar mandinya. Kamar anakpun di desain dengan sangat menarik. Yang paling menari disini terdapat sekat antara ruang anak laki-laki dan perempuannya yang bisa dibuka tutup menggunakan kaca.
Untuk kamar utama Andra Matin meletakkan bangunan terpisah yaitu di lantai 2. Untuk menuju kesana tidak ada pelindung apapun, “jadi ya kalau hujan terus mau kekamar kita pake payung aja.” Jelas Andra Matin.
Untuk lantai 3 dipakai sebagai rooftop yang berguna sebagai penetral dari udara panas. Disana diletakkan rumput yg dikelilingi genangan air.

“saya ingin rumah saya itu terbuka dan yang perawatannya ga ribet. Ya kaya gini make beton yang ga perlu saya cat lagi sama pake kayu ulin yang ga perlu diapa-apain tinggal pasang aja. "Ya paling untuk kayu yg dikamar mandi kalau sudah ada lumutnya dikasih cairan kimia buat ngilangin lumutnya itu paling 1tahun sekali" jelas Andra Matin. Oh ya bagi yang suka foto-foto rumah pak Andra matin bagus buat jadi objeknya loh. Poko keren banget rumahnya,memanjakan mata dan bener-bener nyaman rasanya,kayanya saya menjadi orang yang beruntung bisa mengunjungi rumah beliau ^^ Mungkin teman-teman yang mau kesana harus mengkonfirmasi dari jauh-jauh hari karena beliau orang sibuk. Saya saja sudah berkali-kali ganti hari kerena beliau super sibuk tapi akhirnya saya bisa kesana walaupun sore hari. Oh ya jangan lupa bawa surat dari kampus loh ya soalnya nanti asisten beliau meminta suratnya.


















Total comment

Author

Nemara Madhanya Nisaf.

0   komentar

Posting Komentar

Cancel Reply