Formulir Kontak

 

Jelajahi Jalan Air Dengan Abra di Dubai Creek

Dubai Creek adalah teluk kecil air laut alami dari Teluk Arab yang membagi kota menjadi dua bagian. Di sisi timur laut terdapat Deira Dubai dan di sisi barat daya, Bur Dubai. Teluk ini berperan penting dalam sejarah Dubai. Di masa lalu teluk ini menghubungkan perdagangan antara India dan Afrika dan menjadi persinggahan kapal-kapal dagang. 
Ada beberapa cara untuk menjelajahi teluk ini. Lalui sepanjang perairan secara tradisional, di atas abra atau taksi air. Perahu kayu kecil bermotor ini menjadi cara murah untuk berkeliling dan digunakan oleh banyak orang untuk pulang-pergi kerja dari satu sisi teluk ke sisi satunya. 
Anda akan menemukan terminal abra khusus di beberapa titik di sepanjang jalan-air, dengan perahu yang berangkat setiap beberapa menit setiap hari. Biasanya perahu berangkat setelah penumpang mencapai 20 orang.
Cara lain untuk menikmati teluk ini adalah dengan naik kapal bertiang layar tunggal tradisional. Anda bisa menemukan perahu wisata ini di Deira untuk pesiar siang maupun malam hari.
Amati aktivitas sehari-hari di teluk saat abra, kapal pesiar, dan perahu modern menaikkan dan membongkar muatan. Pastikan membawa kamera karena pencakar langit kota tampak mengagumkan dari atas air, khususnya saat gedung tersebut bermandikan sinar matahari. 
Perhatikan perbedaan arsitektural yang khas antara kedua sisi teluk. Sisi Bur Dubai adalah bagian kota yang lebih tua dengan arsitektur Timur Tengah tradisional. Deira Dubai lebih modern dan memiliki banyak pencakar langit.
Jelajahi area di sepanjang promenade dengan berjalan kaki. Jembatan jalan berpaving yang cantik ini cukup terang di malam hari sehingga nyaman untuk jalan-jalan. 













Total comment

Author

Nemara Madhanya Nisaf.

0   komentar

Posting Komentar

Cancel Reply