Formulir Kontak

 

Dubai Metropolitan

fotonya beneran diambil pake kamera hp gue nih tp ya dipoles sama Ps sih
Ga seperti biasanya berbagi cerita tentang masak-masak atau tugas menugas, tapi kali ini gue bakalan nyeritain ekspetasi vs realita jalan-jalan gue beberapa minggu lalu ke dubai nih.
Sebenernya gue ke Dubai udah sebulan yang lalu sih sekitar tanggal 16 mei kemaren. Di postan gue sebelumnya udh gue ceritain tuh beberapa tempat yang gue kunjungi waktu disana, mungkin bahasanya rada kaku sihhh soalnya buat tugas juga,wkwkwk.
As you know, ternyata Dubai ga se Islami yang ada dipikiran gue sebelumnya. Gue pikir disana bakalan menemukan masjid dimana-mana dan adzan yang berkumandang dikamar hotel. Dan ternyata pas sampai disana ekspetasi gue tentang masjid tidak sesuai dengan realitanya. Disana malah didominasi oleh gedung-gedung yang “super-super”. Kayanya gue disana nemu masjid bisa keitung jari deh, ntah karna gue gatau kalo itu bangunan masjid atau emang lagi ga ngelewatin masjid kali ya wkwkwk.
Terus ini ekspetasi gue yang ke 2. Jadi disana gue nginep di hotel Ibis Al-Barsha. Pas di Indo bayangan guekan nanti pas dikamar kalo waktunya sholat ada adzannya tuh, jd sholatnya tepat waktu terus karna ada adzan. Gue itu pertama kali nyampe hotel di Dubai udh malem sekitar jam 10/11an waktu Dubai atau jam 1/  2 dini hari waktu Indonesia. Karena gue cape langsunglah abis bersih tidur dan ngeset alarm jam 5. Biasanyakan gue ngeset alarm berkali-kali tuh, ini gue cuma sekali karna gue pikir bakalan dibangunin sama adzan subuh dari hotel wkwk. Untungnya dengan satu alarm gue bisa bangun untuk shalat karna saat itu gue ga denger adzan sama sekali. Awalnya gue kira apa guenya aja kali ya yang telinganya ketutupan setan sampe ga denger adzan,wkwkwk.  Akhirnya gue amatin tuh selama 3 hari nginep disana. Ternyata emang disana ga ada suara adzan yg dikumandangin di kamar hotel,wkwkwk. Jadi selama disana gue selalu ngecek aplikasi hp buat liat bakalan sholat subuh,zuhur, ashar,magrib dan isya jam berapanya.

view kamar hotel,
gue kira ada foto kamar hotelnya di gallery taunya ga ada,sowryy
Nah dari 2 ekspetasi gue tentang Dubai yang meleset semua, bisa gue simpulin bahwa Dubai yg ada dibenak gue sebagai negara Islami seperti Mekkah beda banget. Dubai itu bisa gue bilang dia negara yang metropolitan, ya walaupun tetap ada sentuhan Islaminya dong tentu. Kenapa sih metropolitan?. Kalo masalah bangunannya ga perlu diomonginlah meraka disana bangun itu dengan tujuan harus yang “super-super” deh, terus orang-orangnya juga fashionable, pusat perbelanjaannya juga banyak besaaarrr dan isinya merk-merk branded semua. Untuk hal Islaminya, banyak orang asli sana yg berbusana abaya dengan niqabnya untuk yang perempuan dan jubah putih serta sorban dikepala untuk yang laki-laki.

Total comment

Author

Nemara Madhanya Nisaf.

0   komentar

Posting Komentar

Cancel Reply